Kerjasama Danain dan Finansialku.com untuk Tingkatkan Minat Investasi P2P Lending

Danain selalu mendukung program pemerintah untuk meningkatkan inklusi dan literasi keuangan bagi masyarakat di Indonesia. Guna memaksimalkan dukungannya tersebut, Danain bekerjasama dengan perencana keuangan berbasis digital, yakni Finansialku.com.

Intinya, tujuan dari kolaborasi ini adalah meningkatkan minat masyarakat untuk investasi P2P Lending!

Sebagai perusahaan rintisan, Danain sadar betul bahwa pihaknya harus melakukan banyak gebrakan dalam menjalankan aktivitas bisnis. Diungkapkan Budiardjo Rustanto, salah satu yang perlu dijalankan adalah bekerjasama dengan pelaku usaha lain, seperti halnya Finansialku.com ini.

Sebagai informasi, kolaborasi yang terjalin antara Danain dan Finansialku.com ini sejatinya menyangkut berbagai macam aspek. Tapi, tujuan utamanya adalah melakukan edukasi keuangan secara offline dengan komunitas atau perusahaan di berbagai tempat, serta pengembangan konten edukasi digital, khususnya di sektor investasi P2P Lending.

“Perlu diketahui, kami juga melakukan integrasi aplikasi antar kedua belah pihak,” terang Budiardjo selaku CEO & Co-Founder Danain.

READ  Cara Mendapatkan Uang dari Internet itu Gampang Banget, ini Tipsnya!

Lantas, apa alasan Danain memilih Finansialku.com sebagai rekan kolaborasi?

Menurut Budiardjo, Finansialku.com sangat serius dalam melakukan pengelolaan bisnis. Maka dari itu, tak heran jika mereka sudah memiliki sekitar 2 juta visitor dengan total pengunduh aplikasi sekitar 50 ribu user.

“Itu sangat luar biasa. Kami berharap Finansialku.com bisa jadi media yang tepat untuk mengedukasi masyarakat serta memberikan rekomendasi terbaik dalam hal memilih instrumen investasi. Tak cuma yang konvensional saja, tapi juga yang modern seperti investasi P2P Lending,” jelasnya.

Usut punya usut, Danain dan Finansialku.com sebenarnya sudah menjalin kerjasama dalam sejumlah kesempatan. Namun demikian, kerjasama tersebut belum komprehensif.

Danain dan Finansialku.com telah melakukan sosialisasi keuangan di beberapa kota besar di Indonesia. Sejauh ini, kata Budiardjo, kegiatan tersebut berjalan sukses dan memperoleh apresiasi yang tinggi dari para pesertanya.

READ  Apa Saja Sih Bisnis yang Menjanjikan di Tahun 2021? Ini Daftarnya!

Menanggapi hal tersebut, Melvin Mumpuni selaku CEO & Co-Founder Finansialku.com mengungkapkan bahwa kehadiran Danain adalah solusi tepat bagi para investor yang selama ini takut untuk investasi P2P Lending. Dijelaskannya, Danain punya skema bisnis yang unik, dimana memakai instrumen emas sebagai agunan.

“Satu-satunya keresahan investor adalah risiko gagal bayar. Dengan hadirnya Danain, masalah tersebut bukan jadi isu lagi,” pungkas Melvin.

Di sisi lain, Melvin juga menuturkan bahwa kerjasama antara Finansialku.com dan Danain diharapkan bisa meningkatkan inklusi dan literasi keuangan masyarakat Indonesia yang saat ini masih tergolong rendah. Selain fokus pada edukasi, tambah Melvin, pihaknya juga akan menyalurkan produk Danain di platform Finansialku.com dalam waktu dekat ini.

“Ya, semoga kolaborasi ini bisa membuat kedua belah pihak semakin maju dan memberikan keuntungan bagi investor yang telah mengembangkan uangnya di Danain,” tegas Melvin.

READ  Mau Bikin PT? Ini Syarat Pendirian PT yang Perlu Kamu Tahu!

Penjelasan singkat tentang P2P Lending

Peer to Peer Lending atau biasa disingkat P2P Lending adalah penyelenggara layanan keuangan yang mempertemukan Pendana dan Peminjam dalam sebuah platform berbasis teknologi. Menurut Peraturan OJK No.77/POJK.01/2016, Fintech Lending/Peer to Peer Lending/P2P Lending adalah layanan pinjam meminjam uang dalam mata uang rupiah secara langsung antara Pemberi Pinjaman (Lender) dan Penerima Pinjaman (Borrower) berbasis teknologi informasi. Fintech Lending juga disebut dengan Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi atau yang disingkat LPMUBTI.

Pada prinsipnya, Peer to Peer Lending sangat berguna bagi masyarakat yang tidak mempunyai akses terhadap perbankan. Keberadaan Peer to Peer Lending pun mendapat dukungan dari pemerintah, mengingat perannya yang sangat besar dalam mendukung program inklusi keuangan.

Bagaimana, siap untuk investasi P2P Lending?

You May Also Like

About the Author: Big Balooney